7 Langkah Menjadi Kaya dalam Sehari

Tidak pernah ada masa seperti masa yang kita hidupi sekarang ini. Banyak sekali informasi atau data yang di sekitar kita, serta mudah didapatkan dengan adanya internet. Kita hidup di jaman informasi yang masif.

Aku pernah berpikir, seandainya semua informasi mudah didapat maka untuk menjadi pintar mengenai satu hal akan semakin mudah. Maka akan tersebar banyak orang-orang cerdas di sekitar kita yang mampu bersama-sama mewujudkan negara Indonesia yang adil dan makmur. Sayangnya kenyataan tidak seperti yang aku bayangkan.

Dari pengamatanku, informasi-informasi yang banyak disukai, dicari, dibaca dan direnungkan di internet adalah informasi yang menghibur dan menyenangkan saja. Seperti berita-berita yang kontroversial dan sedikit nyerempet-nyerempet norma, pasti akan banyak peminatnya. Selain berita-berita heboh itu, ada lagi jenis-jenis artikel yang disukai, yaitu artikel-artikel yang berisi petunjuk praktis untuk melakukan sesuatu. Tipe artikel jenis ini berciri mempunyai headline yang diawali dengan angka; Misalnya: “7 Langkah Menjadi Kaya Dalam Sehari” —sama seperti yang aku gunakan untuk judul postingan ini, “10 Hal Yang dilakukan Supaya Langsing,” atau “15 Langkah Praktis Menjadi Penulis Hebat.” Tentu saja tidak ada yang salah dengan artikel jenis ini.

Namun, pernahkah kita bertanya kepada diri sendiri. Berapa banyak tips-tips yang sudah kita ketahui namun tidak pernah kita lakukan? Betapa seringnya kita mengklik artikel-artikel yang berisi petunjuk praktis seperti ini? Atau jangan-jangan kita telah kecanduan membaca tips? Tanpa pernah benar-benar mempunyai keinginan untuk melakukan yang disarankan.

Kesimpulanku, ternyata mengetahui banyak hal dan menjadi pintar adalah dua hal yang sangat jauh berbeda. Karena masih ada lorong-lorong panjang yang harus dilalui untuk memanfaatkan informasi yang sudah kita ketahui.

Yang terakhir, aku mohon maaf jika judul di atas tidak sesuai dengan isi postingan yang aku tulis. Dan aku berpikir judul di atas adalah judul terburuk yang pernah aku buat. Jika ada seseorang yang menulis artikel yang berisi tips untuk menjadi kaya dalam satu hari, aku mohon untuk tidak mempercayainya. Karena bisa dipastikan penulisnya pasti sedang membual.

Note: Judul ini juga sebagai percobaan untuk mengetahui apakah postingan ini akan lebih banyak diklik atau tidak.

Iklan

3 thoughts on “7 Langkah Menjadi Kaya dalam Sehari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s