Wawan Reality Show

— Hi, nama gue Wawan. Gue bukan alay. Dulu pernah sih. Sempet. Bentar doang juga. Bentar banget, sebelum akhirnya bertobat. Serius. Ok, lanjut ya. Selama ini gue suka diolok-olok temen-temen karena gak pernah punya pacar. Pertama-pertama memang sempet sakit ati. Sakit banget, men. Apalagi katanya wajah gue keterlaluan. Tapi kenyataan itu lama kelamaan bisa gue hadapi. Apalagi sekarang, gue punya kejutan buat temen-temen gue. Ini! Undangan merit gue bersama pacar gue, eh, calon istri, yang gue cintai dan mencintai gue apa adanya. Pestanya akan diadakan satu minggu lagi. Ini akan jadi kejutan yang mengagetkan bagi temen-temen gue nanti. Secara mereka juga masih banyak yang jomblo.

“Cut! Jangan banyak curcol dong, Wan! Jelasin kenapa lo mau bikin video ini. Ini kan buat opening-nya”

“O, ya, yah. Sorry. Gue saking pengennya balas dendam, men. Ok, gue tambahin kata-katanya. Tapi, yang tadi jangan dihapus ya.”

“Iyah, beres. Ok. Tiga, dua, satu, action!”

— Hi, gue balik lagi. Nama gue Wawan. Lo udah pada tahu kan tadi. Gini gue jelasin. Gue sedang bikin video buat pre-wedding. Tapi gue akan buat beda dengan yang lain. Gue udah bosen, men, ngeliatin video-video pre-wedding yang posenya gitu-gitu mulu. Gak ada story telling-nya! Cuman haha-hihi sambil gendong-gendongan di pantai, foto berdua sambil kepalanya lihat telunjuk, foto berdua di pasar, berpose di depan rumah tua, mobil tua, nenek tua, ompong lagi! Eh, itu enggak ding.

“Cut! Wawan! lo ngelantur ya. Kemaren kan kita juga video-in kalian berdua dengan pose-pose yang kamu sebutin tadi? Cuman sama nenek ompongnya aja yang belum. Gimana sih?

“Eh, Gun. Ini kan cuman akting doang. Biar keliatan keren! Lagian pose-pose yang kemaren itu kan titipan mertua. Gue cuman pengen nyenengin mereka aja. Gue sebenernya sudah gak mau juga pose gituan.”

“Udah ah, mau diterusin gak nih video-nya?”

“Iya dong, Gun! Sudah berapi-api nih.”

“Ok, tapi yang fokus ya. Jangan banyak ngelanturnya lagi.

Tiga, dua, satu… Action!”

— Guys. Maksud gue bikin video ini buat pre-wedding gue. Untuk kenang-kenangan kalo ntar gue udah punya cucu kelak. Makanya konsep video-nya udah gue pikirin berbulan-bulan, bahkan sebelum gue punya pacar. Pokonya video ini akan gue buat beda dari yang lain! Full of story telling! Ini konsep yang udah lama gue pelajarin. Gue akan buat pecah tuh kepala semua orang-orang songong!

“Cut! Cut! Udah ah! Lo ngelantur mulu’ dari tadi, gak to the point! Gue mau sholat dulu.”

“Yah, Gun.. Kita mesti lanjutin ini, Gun! Ini hidup dan mati gue, Gun!”

“Iya, iya. Gue mau sholat dulu, dodol! Ntar gue balik, kita lanjutin. Lo berendem dulu sana! Biar adem otak lo.”

“Berendem dimana?”

“Di bak cucian kek! Ya terserah lo lah? Emang gue kepala sekolah?”

(Bersambung)

Tinggalkan Balasan

