Sheila On 7 dan Gitar Akustik

Aku suka musik. Saat SMA beberapa teman sekelas ada yang menjuluki radio berjalan. Setiap langkah yang aku buat setiap hari, aku mereka harus selalu diiringi lagu sebagai soundtrack, alih-alih seperti film yang sedang diputar.

Hal itu berlangsung hingga hari ini. Dan, seperti kata John Lennon dalam lirik lagu ‘Imagine” bahwa “aku yakin tidak sendirian.” Pasti banyak orang yang merasa punya hal yang sama denganku tentang ini.

Tadi malam saat sedang mencari ‘soundtrack’ yang pas untuk #PestaPuisi di @nulisbuku, entah kenapa aku terseret di youtube dengan lagu-lagunya Sheila on 7. Semua albumnya aku coba dengarkan dan memperhatikan liriknya. Sembari mencari lagu yang mempunyai lirik yang pas untuk penutupan acara #PestaPuisi. Dan, ditemukanlah lagu berjudul ‘Sebuah Kisah Klasik (Untuk Masa Depan). Jadilah lirik lagu itu yang kita jadikan ‘closing.’

Singkat cerita, semuanya berjalan dengan lancar.

Yang tidak lancar adalah..

Kenapa lagu-lagunya Sheila On 7 terus nyantol hingga pagi setelah aku bangun tidur dan mandi? Ini gangguan yang menyenangkan!🙂

Oh ya, satu lagi. Ini rahasia ya, ketika aku mandi pagi tadi aku mendengarkan lagu ‘Tunggu Aku di Jakarta’ berulang-ulang, entah berapa kali. Hingga ritual mandi pagi selesai.

Rahasianya hanya itu saja? Tidak, ada lagi. Siang ini aku berencana akan membeli sebuah gitar akustik di Pejaten Village. Bisa main gitar? Gak bisa. Dulu banget pernah bisa kunci ini “C-Aminor-Dminor-ke G- ke C lagi.🙂

Tahu gak lagu pertama yang ingin aku pelajari dan nyanyikan dengan gitar baru itu nanti?

Ini lirik lagunya:

Masih saja ku teringat,
kata iringi kau pergi,
jadikan sore itu satu janji
Kau akan setia untukku,
kembali untuk diriku,
mengingatku, walau aku jauh

Ini best part-nya:

Dan bila akupun rindu,
pada nyamannya kecupmu,
pada hangatnya tawamu
Ku dendangkan dengan gitar,
lagu-lagu kesayangan,
sambil ku ingat, indah wajahmu

Tunggulah aku, di Jakarta mu,
tempat labuhan, semua mimpiku
Tunggulah aku, di kota itu,
tempat labuhan, semua mimpiku

nb: Sudah mendapat ijin dari istri untuk beli gitar akustik. Yeayyy!!!

2 thoughts on “Sheila On 7 dan Gitar Akustik

Tinggalkan Balasan

