Warisan Abadi

Di dunia yang serba bising ini, seringkali kita seakan-akan dibuat untuk lebih mempercayai siapa saja yang bersuara lebih keras, yang bersuara lebih intens dan yang mengucapkan maksudnya dengan sedikit gaya– dengan bahasa yang terdengar keren. Sering juga kita melihat mereka yang dengan kepercayaan diri tinggi mengutarakan dengan gagah berani prinsip hidupnya yang ‘sedikit menyimpang’ dari yang kita yakini dalam sebuah tulisan yang sangat menarik dan meyakinkan, sementara kita, yang terbiasa tidak bersuara hanya bisa diam dan menelan ludah, sambil diam-diam memaki.

Budaya baca-tulis bangsa kita memang masih tergolong rendah, meskipun sering kita dengar bahwa maju mundurnya peradaban suatu bangsa ditentukan oleh tradisi membaca dan menulis masyarakatnya, namun hal tersebut ternyata masih belum menyadarkan kita untuk melepaskan diri dari julukan sebagai bangsa penyuka sinetron dan infotainment.

Mengapa sebuah tulisan opini kita itu penting? Karena tulisan kita tidak akan pernah terkubur, akan abadi! bahkan jika kita posting tulisan tersebut di internet melalui blog, google akan menyimpannya selamanya! Saya juga yakin anak-cucu kita nanti akan lebih berterima kasih kepada kita karena tulisan-tulisan yang kita buat dapat membantu memberikan petunjuk bagi jalan hidup mereka di masa mendatang, ibaratnya menjadi jalan setapak di hutan belantara yang akan selalu menjaga mereka mengetahui jalan pulang.

Jangan biarkan sejarah berulang, ketika sejarah mencatat begitu banyak hal yang baru kita sadari ketika semuanya sudah terlambat. Demi anak-cucu kita di masa depan, mari kita tinggalkan harta warisan abadi berupa tulisan untuk mereka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s