SuperBOY!

Kemaran malam, Kamis, tanggal 27 Maret 2007, akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke Dokter Nurwansyah di Rumah Sakit Bersalin Asih di Jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dengan pertimbangan di sana adalah jaraknya dekat dengan tempat kami tinggal. Dokternya di rekomendasikan seorang teman, yang kebetulan tinggal di Jakarta Selatan juga, kebetulan juga istrinya hamil dan umur kehamilannya sama dengan istriku, Neni. Kebetulan yang bukan kebetulan, hehehe

Setelah masuk di ruang konsultasi dokter, kami di sambut dengan sangat ramah oleh Dokter Nurwansyah, umurnya sekitar 50 tahun-an, setelah ‘diinterogasi’ sebentar, kamipun merasa nyaman. Untunglah, karena kata orang mencari dokter itu cocok-cokan, jadi gak mudah memilih yang tepat. Kalo bagi kami yang penting kami merasa nyaman saja sudah cukup.

Di periksa ultra sonografi (USG!). Rasanya menegangkan, karena di umur kandungan yang sudah 5 bulan ini kami bisa memperkirakan jenis kelamin anak kami, kami tidak pernah menanyakannya sebelumnya saat periksa di Surabaya.

“Semuanya sehat dan normal”, kata Pak dokter.

“Amin”, dalam hatiku.

Dan ketika ada satu alat yang dapat mendengarkan denyut jantungnya bayi diletakkan di perut istriku, kami mendengar degup jantung yang berdetak dengan tempo cepat.

“Kira-kira 150, dan ini juga normal”, kata Pak dokter lagi.

Jujur saja, aku terharu mendengar suara degup jantung itu, ada suatu spirit di dalam degup jantung itu, semangat kehidupan, suatu nada terindah di saat itu, nada kehidupan. Suara yang pasti selalu ingin kudengarkan.

“Dok, bisa diperkirakan jenis kelaminnya?, tanyaku.

“Bisa, tuh kelihatan, sepertinya dia laki-laki”

“Berapa persen kemungkinannya, dok?, ku coba untuk meyakinkan diriku.

“95%”

Gembira, terharu, gentar, takut.

Dan kamipun pulang dengan membawa semua perasaan itu.

(Doakan kami dan SUPERBOY kami.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s