Putihkan senayan! (Putihkan blog-ku juga:p)

putihSBY Mendukung lagi!

Ya, hari rabu nanti (18/7) sore adalah hari penantian para bolamania seluruh Indonesia. Tim Nasional kita akan bertanding hidup-mati melawan Korea Selatan!

Tadi sempat lihat TV sekilas, lihat bapak SBY, Presiden kita di dalam satu acara juga menyelipkan ‘pesan sponsor’ tentang timnas sepakbola kita dan memohon agar seluruh bangsa kita mendoakannya juga. Wah… bangga juga, karena baru kali ini setahuku seorang presiden Indonesia ‘care’ dengan tim nasinal sepakbola sampai-sampai menurut rencana Presiden dan wakil akan hadir juga hari Rabu nanti menyaksikan pertandingan penting ini. Terima kasih Bapak Presiden!

Kok Pake putih?

kostum

Nah, kembali ke hari Rabu depan. Ada sesuatu yang mengganjal nih, meskipun kita sebagai tuan rumah, yang biasanya sebagai tuan rumah mempunyai hak untuk memakai kostum utama (merah-putih) tetapi untuk menghadapi Korea Selatan yang juga mempunyai warna kebanggaan merah-merah, Indonsia memilih untuk ‘mengalah’ dengan hanya memakai seragam tandang (away). Menurutku ini cukup menggelikan, karena kita tuan rumah tetapi kok pakai kostum tandang (away)?

Langsung saja aku ber’imajinasi’ ini:

“Oh… Mungkin karena kaos nike yang warna merah punya Indonesia laku keras, sesuai dengan berita di Media Indonesia online, Kamis, 12 Juli 2007 18:52 WIB, dan stok di gudangpun sudah menipis, dan produksi juga tidak mampu mengejar permintaan, maka pihak nike melobi PSSI agar pada hari Rabu nanti timnas memakai seragam tandang: putih-hijau, yang masih banyak stoknya di gudang karena kurang ‘terkenal’ dibanding dengan ‘yang metah’.”

Himbauan untuk memutihkan Senayan ini diserukan oleh Ketua Umum PSSI Nurdin Halid dan chef delegation timnas Indonesia Nirwan Dermawan Bakrie, Minggu (15/7), seperti yang dikutip dari http://www.pssi-football.com, the offical website of PSSI.

“Jika imajinasiku ini bener terjadi, wah… ini mah nggak asik menurutku karena ujung-ujungnya pun just do it (baca: duit!). Ya ini adalah hal yang menggelikan di Piala Asia kali ini, menjadi tuan rumah tetapi memakai seragam tandang, meski memang sebagai tuan rumah mempunyai hak untuk memilih.”

Semoga tidak seperti itu kejadiannya. Tapi… :p

Ya Sudahlah, seperti kata cak Supar di warung kopi tadi,

“Apalah arti sebuah seragam, yang penting KITA HARUS MENANG!” Seragam sudah ada yang ngurus sendiri, rakyat kecil cuman nonton, berdoa dan…

en… jo… i… saja!”

I.N.D.O.N.E.S.I.A!!!!

One thought on “Putihkan senayan! (Putihkan blog-ku juga:p)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s