kidzania!

kidzanialogo kidzKatanya ini ‘kota’-nya anak-anak. Namanya kidzania, sudah di buka di Jakarta, adalah taman hiburan (theme park) dengan konsep miniatur kota di dalam gedung seluas 7.500 meter persegi.

“di sana anak-anak akan terdidik tentang hidup, merasakan dan menjadi pelaku berbagai aktivitas di kota mini tersebut. Misalnya, ada bandara dengan pesawat utuh, ada bank, pompa bensin, industri pembuat makanan. Anak-anak juga menjadi pelaku aktivitas pelayanan publik, seperti bertindak sebagai petugas pemadam kebakaran kalau terjadi kebakaran, menjadi petugas perusahaan listrik kalau aliran listrik mati (tentu saja dengan rekayasa teknologi sehingga tidak berbahaya), menjadi polisi yang harus menangkap buron, sampai menjadi pelaksana bisnis konstruksi” itu kutipan dari www.kidzania.co.id

Ada yang sudah pernah ke sana mengajak anak2nya?

Ada yang terlibat dalam megaproyek impian ini?

Kok aku gak pernah lihat iklannya ya? Atau karena aku yang gak pernah nonton TV ya? Report ya kalo ada yang sudah pernah ke sana.

Jadi pengen kembali ke masa anak-anak lagi neh…:)

31 thoughts on “kidzania!

  1. maf kidzania jakarta baru buka grand opening kira2 oktober tanggal 20, sekarang ini sih memang sudah buka tapi masih trial jadi masih terbatas ke undangan……harga tiket masuknya sekitar 110rb-150rb tergantung hari…..

    kalo ke kidzania jangan lupa mampir ke SONY digital photolab….

  2. KIDZANIA itu memang seperti kota untuk anak2 semuanya serba minimalis, ada honda jazz mini, bus mini, mobil pemadam mini, ada candy factory, bahkan kidzania punya mata uang yang namanya KIDZOS sehingga kalo ada anak2 yang “berkerja” mereka akan dibayar 8 kidzos, keren gak tuh?… disini anak2 bisa menjadi seperti orang dewasa… merka dilatih untuk “belajar” hidup. kidzania memang beda dengan tempat hiburan lainnya, karena kidznia menampilkan sisi edukasi lho…. nanti klo dah buka untuk umum…. silahkan ajak anak/’ adik/keponakan/sepupu/cucu.. penasaran kan??? so… GET READY FOR A BETTER WORLD….

  3. iya benar, jadi semakin penasaran nih…
    Nanti kalo sudah punya anak pasti akan aku ajak ke Kidzania, hehehe…

    Btw, Apakah disana ada ruang tunggu untuk orang dewasa yang mengantarkan anak-anaknya? atau ada juga ruang tunggu yang dibuat untuk orang dewasanya?

    Apakah ada foto2 terbaru Kidzania? Boleh deh kirim ke email saya: byotenega@yahoo.com, nanti pasti akan saya posting di blog ini. Suapaya informasi tentang Kidzania semakin lengkap di blog ini.
    Bravo Kidzania!

  4. Kidzania dibuka secara resmi TGL 24 NOPEMBER 2007.

    untuk orangtua yg mengantar anaknya bermain disana, disediakan Parents Lounge di dalam area Kidzania.

    anak2 yg berniat bermain di Kidzania diharapkan datang pagi2, karena KZ hanya dibuka 2 sesi [pagi dan siang/sore] perhari, masing2 selama 5 jam. Setelah 5 jam anak2 akan diminta meninggalkan KZ untuk kemudian KZ dirapihkan kembali dan dibuka lagi untuk sesi kedua. Info lebih lanjut bisa ditanya di lokasi KZ atau hubungi 021-5154888

    have fun, have learn.. For a Better World

  5. Tempat pencucian Otak untuk anak-anak
    Supaya lebih Setia dengan Produk Sponsor
    Tempat penempaan generasi Konsumtif sedari kecil

    http://www.kidzania.co.id/ver2/index.php?catid=33&artid=150&mnid=194&menu=195

    Kutipan =”Di KIDZANIA, anak-anak dapat melihat, mendengar, menyentuh, mengecap, mencium dan bahkan membawa pulang kesan yang mendalam akan merek tersebut, sehingga tercipta kesadaran, hubungan emosional yang erat, serta kesetiaan merek”.

    Yah kita ambil sisi Negatifnya aja lah. hehehehe😀

  6. saya moga2 bisa berkunjung ke kidzania.teman2 mama saya dan anaknya akan pergi kesana saya dan mama mungkin bisa kesana awal januari .saya juga mempunyai adik tetapi masih berumur 4 thn kapan ya adiku bisa main di kidzania?

  7. Aku sudah kesana dengan anakku.. komentar : luar biasa. hehe

    di satu pihak. memang edukatif dan sangat menghibur .. dilain pihak bener juga kata bung Yusuf. tempat pencucian otak untuk anak2x supaya lebih Setia dengan Produk Sponsor dan Tempat penempaan generasi Konsumtif sedari kecil.

    Hmm…. pilihan di tangan anda parent…

  8. Istri dan anakku yang pertama baru aja dari Kidzania hari Selasa lalu (25 Maret).

    Kesan pertama – Capeeeeek antriiiii….hehehehe…maklum lagi booming2nya, kan? Dalamnya memang wuih….luengkaps.
    Greeaaat-lah. Apalagi Enzo suka banget jadi dokter dan fireman. Dia itu kalo pake seragam entah fireman, dokter, polisi kayak ‘trance’ gitu….hehehehe. Dia mau jadi polisi tapi gak boleh karena masih belum cukup umur…(ya iyalah!). Terus budaya antri dengan tertib ini SANGAT BAGUS ditanamkan sejak kecil.

    Tapi ada sedikit hal yang membuatku nggak sreg, yang akhirnya aku insist untuk istriku untuk SELALU mendampingi anakku saat bermain :

    1. Apakah sudah saatnya bagi mereka pada usia dini mengkaitkan profesi dengan uang? Bukankah akan lebih tepat bila pada usia2 mereka profesi direlasikan dengan talenta mereka – terlebih lagi bila dikaitkan dengan pimpinan Tuhan dalam hidup mereka? Memang banyak orang tua di sekitar ku sangat bangga bila anaknya sudah bisa menghitung uang, membelanjakan uang, paham arti uang bahkan menghasilkan uang – tapi sekali lagi meskipun uang itu penting (bukan TERpenting), uang bukanlah tujuan ultimat hidup manusia, bukan? Ataukah memang sudah sedemikian keadaan kita….:( Dalam hal ini akhirnya pembahasan kita menuju pada apa arti SUKSES bagi kita.

    2. Seperti yang sudah pernha dibahas beberapa media – masalah paparan brand, memang sangat kuat. Ini juga agak gimana gitu. Dari pihak perusahaan yang “menitipkan” brandnya startegi ini SANGAT-SANGAT jitu. Tapi bagi anak kita, BIJAK-KAH? Mengingat, apakah perusahaan memperhatikan masalah jiwa konsumtif. Mereka pasti akan berdalih konsumtif tidak konsumtif adalah masalah konsumennya sendiri, toh mereka tidak memaksa untuk membeli, bukan?

    3. Apakah dibenarkan bahwa profesi didapatkan dengan begitu mudahnya – sebegitu mudahnya saat seorang anak saya memutuskan menjadi fireman kemudian berganti menjadi dokter beberapa saat kemudian. Seakan-akan ada “missing link” yang melibatkan proses yang panjang, pengorbanan, perjuangan dll untuk menuju ke situ?

    Maaf, mungkin ini terkesan idealis – tapi aku mengingat prinsip FIRST DECREE pada anak 0-5 th. Bahwa paradigma apa yang ditanamkan pada anak sejak dini akan dibawa mereka sampai tua. Kalaupun mau diubah, akan sangat susah sekali. Misalnya masalah bohong putih, dll.

    Thks. Sperti Kiara already said – it’s in your hand…..

  9. Saya Pernah pergi ke Kidzania[sekali] saat saya karyawisata Sekolah.saya sampai di Mall tempat Kidzania berada pukul 08.30wib dan berada ditempat Kidzania.saat saya masuk masih kosong tetapi saat jam 09.00 wib ada banyak orang lagi menari & bernyanyi sangat meriah. saat saya bekerja pelayanan sagat nyaman.

  10. ngelamar kerja di kidzania .
    tapi ga di panggil lagi ..
    hahaha …
    keren banget dehh kidzania ,, bener2 tempat bermain anak2 yg bermutu banget ..
    anak2 jd pny kreativitas …
    kerenn …

  11. menurut saya, adalah benar apabila sudah dari dini anak2 dibiarkan untuk mengetahui betapa berharganya uang. mereka diharuskan untuk bekerja dahulu sebelum mendapatkan gaji. setelah itu, gaji pun hendaknya disimpan di bank. bravo kidzania!!

  12. saya sudah ke kidzania 2-3 kali. yg bernama rika onasie adalah sepupu saya. saya suka sekali ke kidzania.habis kidzania sangat menyenangkan.di mohon untuk kidzania, ada tambahan profesi, seperti astronot,dokter hewan, dan jalanan untuk pembalap di perluas ya. thank you

  13. hai,saya vania,ingin berkata bahwa beberapa hari yg lalu saya pergi ke kidzania,bersama sepupu saya oh betapa menyenangkan.skrg aku sudah punya uang banyak loh.kemarin saya melihat di kidzania ada penambahan,yaitu= ada taksi silver bird dan blue bird,ada pabrik yakult,ada drum band yg keliling kota lalu mendapat 10 kidzos,betapa menyenankannya.kemarin saya pun jadi drum bandnya,wah lelah juga tapi,menyenangkan sekali,oh ya kidzania,tambahin lagi donk seperti astronot,saya ingin sekali jadi astronot,kalau banyak penambahan kan orang2 banyak yg ke sana oh ya,untuk kidzania,tambahin donk gajinya,kmrn aku pergi kidzanianya gak bgt ramai aku senang sekali jadi bisa banyak profesi yg kumainkan.oh ya udah dulu ya . bye3 !!

  14. kmaren aQ pergi ke kidZania yg ke 27 kalix
    tpi kykx ada perbedaan deh!!
    tamBaH seRu..
    tapi, hp sy hilang..
    apakah kidzania tidak menemukan 1 buah hp ” Nokia 70″???

  15. wah kidzania memang asyik deh untuk anak2 seusia ku….pokoknya semua anak di jakarta atu di Indonesia harus coba ke kidzania…..

  16. telp: 5154 888 ext 326
    Hp: 0838-9867-3113
    Pin BB: 30B835AB

    Si kecil senang main pesawat? Yuk cari tahu sejauh mana minat Anak terhadap profesi orang dewasa di KidZania Jakarta. Disana Anak bisa bermain peran beragam profesi orang dewasa. Dari mulai pilot, pemadam kebakaran, dokter, penyiar radio, dan masih banyak profesi lainnya yang bisa mereka ketahui.

    KidZania Jakarta – Pusat Rekreasi Yang Mendidik

    * Sistem Perekonomian Sendiri

    Kota kami memiliki sistem perekonomian dan mata uang sendiri, yaitu Kidzos.

    * Bermain dan Belajar

    Anak-anak belajar mengenai kehidupan nyata, membuat keputusan yang bertanggung jawab dan mandiri.

    * Sistem Keamanan

    Teknologi yang lengkap, modern, terkontrol dan profesional.

    Beberapa keuntungan lain mengajak Anak bermain di KidZania Jakarta:

    * Aktifitas di dalam ruangan
    * Sistem keamanan yang terkontrol
    * 1 harga untuk semua aktifitas

    Sebuah kota dengan ukuran anak-anak

    KIDZANIA dibangun khusus menyerupai replika sebuah kota yang sesungguhnya. Kami menyebutnya “Establishment”

    Bermain menjadi orang dewasa

    Di dalam establishment, anak-anak bermain peran profesi orang dewasa.

    Luas KidZania 7.500 m2

    Terdiri dari

    67 establishment; 106 profesi;

    23 service; 42 marketing partners

    Jam Operasi

    5 jam penuh dengan pembelajaran yang menyenangkan

    Senin-Kamis : 09:00-14:00 wib; 11:00-16:00 wib

    Jumat, Sabtu dan Minggu :

    Sesi 1 : 09:00-14:00 wib

    Sesi 2 : 15:00-20:00 wib

    KidZania Jakarta,

    Pacific Place Mall lantai 6

    Jl. Jend. Sudirman Kav. 52 – 53, Jakarta Selatan 12190

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s