Pernahkah KLOP? (jangan bersungut-sungut!)

Pernahkah di suatu saat merasakan kegembiraan yang menerjang, bahkan ketika tidak ada satu peristiwa mencolok di hari itu yang bisa dikategorikan sebagai pemicunya? Hanya sepanjang hari yang aneh di Surabaya, gak ada apa-apa tau-tau sudah hujan di pagi hari, e… malah sepanjang hari hujan!

Gile tuh cuaca, udah karu-karu-an!  Tapi lumayan, Surabaya jadi sedikit melow… hehehe

Tapi ku pikir karena aku sedang merasa bersyukur sekarang. Meski ‘tabungan’ masih belom menjanjikan, meski modal buat merrit ntar belom cukup, singkat cerita meski banyak hal yang seharusnya bisa membuat aku kuatir, tetapi, ketika aku melihat dengan cermat hal-hal yang terjadi malah banyak sekali yang tidak bisa tidak untuk bersyukur.

Pacar yang cantik, sahabat-sahabat yang luar biasa, keluarga yang menakjubkan, pekerjaan yang menantang, tim yang luar biasa, gaji yang cukup :p, komunitas yang sangat membangun, buku-buku yang selalu setia menunggu tuk dibaca, Michael buble yang meneduhkan, film-film bioskop yang menghibur, pengharapan yang SELALU DAPAT DIHARAPKAN dan yang pasti dan yang paling penting: TUHAN yang TIDAK PERNAH MENINGGALKAN ku, meski punya dosa sebesar apapun! Dan masih banyak lagi!

Trus?

Apalagi saat mau baca saat teduh, judulnya: JANGAN BERSUNGUT-SUNGUT!* Duengg! Luar biasakan? Semuanya: K.L.O.P!

Ayo bersyukur! Jangan bersungut-sungut! Hidup memang kadang bisa menekan dan mendesak kita. Tetapi JANGAN PERNAH kehilangan harapan dan meragukan kasih Tuhan. Hiduplah tetap dalam pengharapan!

*Di hadapan Tuhan, sungut-sungut merupakan kesalahan yang bisa mengundang murka Tuhan dan mendatangkan hukuman. Sungut-sungut menunjukkan hilangnya percaya dan penghargaan terhadap Tuhan.

3 thoughts on “Pernahkah KLOP? (jangan bersungut-sungut!)

  1. Thank You Ga, aku juga belajar bahwa kemenangan kita bukan hanya doa yang dijawab, tetapi kemenangan yang sejati adalah taat, setia dan bersyukur pada kehendak Tuhan senantiasa. GBU

    Note :
    kalau ada waktu mampir di Blog-ku ya ?!
    http://eldowb.wordpress.com
    masih sederhana sih, baru aja belajar nge-Blog.

  2. bersungut-sungut adalah sesuatu hal yang dapat membuat hidup seseorang lebih berat untuk dijalani…
    kalau hadapi sesuatu hal yang ga mengenakkan jangan bersungut-sungut itu akan membuat kita jadi lebih down, coba deh tersenyum pasti akan beda rasanya…
    btw, aku uda coba lho…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s