Cool Hand Luke.

coolSenin malam kemarin, tidak biasanya aku nonton film di TV (anteve). Judulnya Cool Hand Luke dan Paul Newman aktor bermata biru ini sebagai pemain utamanya, yang belakangan aku tahu kalo film ini diputar pertama kali di Amerika 1 November 1967! Film yang lebih tua dari umurku memang. Tetapi jangan tanya kualitasnya.

Dan akupun menghabiskan 2 jam lebih untuk ‘menghabiskan’ film ini. Film yang mengagumkan. Penuh inspirasi, alur yang memikat di jaman film masih belum tersentuh oleh efek-efek di komputer dan humor yang segar yang membuat mataku betah melek selama lebih dari 2 jam diatas jam 12 malam!

Cool Hand Luke bercerita tentang seseorang tahanan, yang juga sebagai tokoh utama yang bernama Luke, di Florida yang menolak segala aturan segala peraturan di sana. Film ini dibuka dengan adegan Luke sedang dalam keadaan mabuk karena stres dan tanpa sadar memotong semua parking meter.

Cool Hand Luke 2Cool Hand Luke 3Di dalam penjara yang mirip camp untuk kerja rodhi itu Luke menjadi idola bagi teman-teman sesama tahanan dan manjadi figur yang diidam-idamkan karena kepintaran dan keteguhan hatinya untuk TIDAK MENYERAH menghadapi para petugas-petugas penjara yang tidak segan-segan menyiksa para tahanan yang memberontak, apalagi kepada yang mencoba untuk melarikan diri. Dan Luke melakukannya.

Bahkan sampai di akhir film yang seharusnya sad ending bisa menjadi ‘happy ending’ karena Luke yang diperankan oleh Paul Newman ini benar-benar mengagumkan bagiku.

Film Cool Hand Luke ini sungguh Cool.

Film wajib nonton****

* Di film ini Paul Newman masuk kedalam nominasi oscar sebagai best actor tahun 1968

Iklan

One thought on “Cool Hand Luke.

  1. Hi Egga… Good taste! Kamu beruntung sempat nonton filmnya di tv. Film ini juga menginspirasi Axl Rose dkk dan bisa kamu denger lagunya Civil War. “What we’ve got here is failure to communicate. Some men you just can reach, so you got what we had here last week,.. wich is the way he wants, well he did. I don’t like it anymore than you man.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s