Lebih suka mana?

selebLebih memilih mana? Menjadi orang yang berarti atau orang yang terkenal?

Aku pernah membaca sebuah artikel yang mengatakan bahwa para pemuda-pemudi di Inggris jaman sekarang menetapkan profesi sebagai selebritis terkenal di urutan nomor satu sebagai tujuan utama dalam kehidupan mereka. Alasannya? Hidup glamor, banyak uang dan ketenaran!

Di Indonesia? Aku tidak tau apakah ada penelitian yang meneliti tentang ini. Yang pasti jika sinetron-sinetron dan berbagai media lainnya tidak juga mulai ‘mendidik’ bangsa ini dengan benar, bisa dipastikan cita-cita yang ‘zaman dahoeloe’ sering disebut seperti jadi dokter, ‘ensinyur’, atau ‘seperti Habibie’ bakalan ‘terlupakan’ dan digantikan ingin menjadi ‘seperti Ryan Delon  (waduh siapa lagi ini? nama ini-pun baru terdengar olehku karena ‘beliau’ kapan hari datang ke TP, bener nggak?:p ) dkk, sebagai urutan teratas.

Yang pasti, sekarang kebanyakan orang akan beranggapan bahwa orang yang paling berarti adalah para selebritis (bisa aktor, pemusik, olahragawan), pokoknya orang yang kita sanjung, yang foto dan tanda tangannya jadi buruan kita. Orang yang terkenal. Memang tidak ada yang salah dengan profesi sebagai selebritis.
Menurut opiniku orang yang berarti, kenyataannya tidak demikian. Dalam banyak hal, orang yang paling berarti adalah orang yang mengubah seseorang ‘yang bukan apa-apa’ berubah menjadi seseorang.

Lalu, lebih memilih mana? Menjadi orang yang berarti atau orang yang terkenal?

Nah, sekarang mari kita renungkan bersama jawaban pertanyaan ini. Karena jawabannya akan membentuk seluruh masa depan kita.

Think on these things!

Iklan

3 thoughts on “Lebih suka mana?

  1. @ys> Berusahalah kita menjadi diri orang lain, sehingga kita akan merasakan apa sebenarnya yang diinginkan oleh orang lain tersebut…. dan pada saat yang tepat kembalilah kita menjadi diri kita sendiri dan mengukur kembali apakah kita mampu untuk memenuhi keinginan orang lain itu…sangatlah kita berarti bagi orang lain jika kita berarti pada waktu yang tepat… Bravo !!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s