Mengikuti Khayalan… ( Buku pertama)

Dengerin Trully-nya Lionel Richie.

kopdaleTeringat pertama kali ketika pertama kali aku tertarik membaca buku, bukan majalah, tetapi buku yang tebal-tebal dan tidak bergambar itu.

Seseorang yang meminjami buku itu sekarang masih berada di sekitarku, Ming, kami memanggilnya begitu, dia kakak rohani di gereja, sekarang telah menjadi partner usaha dan bukunya yang pertama kali dipinjamkan kepadaku, dan hebatnya, berhasil membuatku jatuh cinta pada buku, berjudul How to win Friends and Influence People karya Dale Carnegie (Telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia dengan judul Bagaimana mencari Kawan dan Mempengaruhi Orang Lain, penerbit Binarupa Aksara). Buku pertama yang mengagumkan dan habis dibaca🙂. Terdapat senyum dan jabatan tangan di seluruh isi bab!

Tertarik, karena saat menerima buku pinjaman itu karena hampir seluruh isinya telah tercoret-coret Stabillo warna hijau! Penasaran pada awalnya, lalu kecanduan, hehehe… Thank you, bro!

Saat itu mungkin aku masih SMA, berumur sekitar 17 tahun-an, dan kejadian peminjaman buku itu lokasinya di lapangan badminton Suryanaga (Daerah Atlas) di suatu hari Minggu, karena kami selalu bermain Badminton selalu di hari Minggu saat itu.

Sekarang sudah 12 tahun-an aku ‘berusaha’ untuk selalu membaca buku. Dan masih saja kutemukan hal-hal baru dan menarik dari ‘harta karun’ bernama buku ini, misalnya, pernyataan ini:

“Bahwa setiap orang besar tidak pernah berusaha untuk mencari nama besar. Ia hanya mengikuti khayalan yang dimilikinya dan melakukan apa yang harus dilakukannya.” (from A Hundred Great Lives)

Selamat berkarya!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s