Mourinho ‘mendongeng’, Chelsea seri dan MU Juara!

2004facupfinallarge

Akhirnya ‘kebenaran’ itu terungkap! Setelah Chelsea tertahan seri 1-1 melawan Arsenal tadi malam, maka mereka tidak mampu lagi mengejar poin Manchester United. MU Juara musim 2006/07!


Sir_alex_ferguson___167634cIt’s the ninth Premiership title the Reds (ManUtd) have won under Sir Alex Ferguson and it’s arguably their greatest ever triumph.

Masih ada dua pertandingan lagi tersisa, melawan West Ham di Old Trafford dan Chelsea di Stamford Bridge, jika keduanya berhasil dimenangkan oleh ManUtd maka mereka akan memperoleh total poin 94, yang merupakan rekor poin terbesar yang pernah ada dalam liga Premiership!

Selamat buat Om Alex Fergusson! Untuk kejeniusan dan kerja kerasnya!

Mourinho
Tetapi ada sosok menarik yang membuat kompetisi kali ini penuh greget dan penuh sensasi , dan seluruh dunia pun pasti setuju bahwa ia adalah Jose Mourinho, pria kelahiran: January 26, 1963 in Setúba, Portugal. Dialah yang sering ‘mendongeng’ di media masa dengan komentar-komentarnya yang kadang tidak masuk akal, narsis, arogan dan bahkan seringkali menyakiti ‘lawan-lawannya’ (including his boss?)

Simak saja komentarnya saat pertama kali Chelsea pertama kali memilihnya menjadi manager,

Sfnmou011
"
Please don’t call me arrogant, but I’m European champion and I think I’m a special one"

Lalu dongengnya untuk Arsenal, rival Chelsea, saat menang 5-4 atas Spurs – November 2004


That was not a football score, it was a hockey score…in training I
often play matches of three against three and when the score reaches
5-4 I send the players back to the dressing room, because they are not
defending properly.

Sp4
Atau saat dia ‘mendongengi’  Sir Alex Ferguson – January 2005


Maybe when I turn 60 and have been managing in the same league for 20
years and have the respect of everybody I will have the power to speak
to people and make them tremble a little bit.

329_1
Dan masih banyak lagi yang bikin telinga ‘terbakar’, dan membuat rival-rivalnya jadi pengen ‘nonjok’ mukanya.
Mungkin Mourinho lupa akan hikmat kuno yang mengatakan, "What you say can preserve life or destroy it; so you must accept the consequences of your words." Sehingga dia selalu ‘nyolot’ duluan sebelum sempat berpikir.
*Coba simak juga: Jose Mourinho’s most arrogant quotes

Musim ini kebenaran itu datang bahwa arogansi dan ‘dongeng’ yang berbelit-belit TIDAK MENGHASILKAN APA-APA BAGI DIRINYA, TIM dan yang lebih besar lagi: bagi UMAT MANUSIA. Dan benarlah kata hikmat itu.

_40582065_mourinho_abramovich300
Bahkan kabarnya untuk musim depan boss Chelsea, Roman Arkadievich Abramovich, akan memulangkannya ke Portugal, akahkah?

Jadi?

Ingin menjadi terkenal dengan cara yang arogan? itu sebuah pilihan.
Think on These Things.

http://www.byotenega.com

3 thoughts on “Mourinho ‘mendongeng’, Chelsea seri dan MU Juara!

  1. Yeah selamat untuk MU untuk kali ini juara, Chelsea memang tidak dinaungi keberuntungan di musim ini. terlepas dari Jose Mourinho arogan, saya tetap akui dia adalah pelatih jenius, dan salah satu pelatih terbaik yang ada di dunia. Dia cerdik dan memiliki siasat yang dijalankan dengan baik, baik dalam komentar2 pedas (ada baiknya kita semua baca strategi Sun Tzu, aku rasa dia mengunakan strategi ini). Sejak ditangani Jose Mourinho, Chelsea tidak pernah kalah di kandang sendiri (bila ditotal dengan Saat Mourinho melatih porto 89 pertandingan tidak terkalahkan di kandang, benar2 luar biasa yang aku rasa sulit untuk disamaikan oleh pelatih manapun di dunia ini). Adakah pelatih baru yang menangani team langsung menjadi juara Premier inggris 2 kali musim berturut2, aku rasa Fergusonpun tidak akan mampu. Menjadi pelatih dikumpulan para bintang sangatlah susah seperti kita lihat di team Real Madrid. Lihat bagaimana mourinho dihormati dan dibela mati2an oleh anak buahnya saat terdengar kabar akan dilengserkan musim ini. Tak hanya anak buahnya bahkan saingannya (arsene, ferguson, rafael)juga berharap Mourinho tetap melatih Chelsea. Pelatih yang direspek oleh pemain dan rivalnya. Sejak itu saya menjadi Fans Berat Chelsea karena kepemimpinan Jose Mourinho. Diibaratkan Jose Mourinho itu adalah Zhuge Liang (strategi militer jenius) di jaman 3 kerajaan. Dengan adanya Mourinho liga inggris menarik ditonton baik dalam lapangan maupun komentar2nya. 4 pelatih yang menonjol di Premier Inggris yakni Jose Mourinho, Rafael Benitez, Sir Alex Ferguson, dan Arsene Wenger. kita tunggu musim berikutnya dengan adanya Sunderland yang dilatih Roy Keane….

  2. Oh yah saya lupa nambahin saya gak suka dengan MU karena sering kali dibantu oleh adanya wasit. baik penalti atau apapun. sebelum saya suka chelsea, saya suka arsenal musim 2003-2004. gara2 masalah wasit itulah saya anti MU dan Juventus.ternyata bukan saya saja teman2 saya juga anti MU dan Juventus gara2 hal yang sama. Foot Ball its Fair Play Game.

  3. Hi, Pieter!
    Thanks for the comments. Great Comments.
    Aku menghargainya. Menghargai pilihan-pilihanmu juga.
    Aku juga respek terhadap mourinho karena keunikannya itu, aku tau dia sudah memilih strategi Sun Tzu dalam mind game yang dia lakukan selama ini, bagiku itu sebuah pilihan.
    yang lain?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s