April lima tahun yang lalu …

Pak_ega2_copy
April, lima tahun yang lalu,
kami berdua, aku dan calon isteriku janji bertemu di perpustakaan ubaya
(universitas Surabaya)
jam 13.00 WIB. Dia datangnya terlambat kira-kira satu jam, cukup lama
menurutku, sempat berpikir bahwa hari ketidakberuntunganku akan tiba (lagi), tetapi
tekad di dalam hati sudah bulat.

Aku menunggunya. Pasti.

Tidak lama kemudian dia datang dengan senyuman. Senyum termanis
yang pernah kulihat, yang masih ku ingat sampai saat ini. Masih kuingat juga bau
harum badannya, dan bagaimana dia melambaikan tangannya kepadaku dari kejauhan.

April, lima tahun lalu aku memberanikan diri untuk mengatakan satu kata yang dapat
mempengaruhi seluruh perjalanan hidupku kedepan. Setelah menunggu selama 10
hari, di perpustakaan ubaya itulah dia berjanji akan memberikan jawabannya atas
pertanyaanku. Pertanyaan yang selalu ditanyakan oleh seorang pemuda kepada
pemudi yang berhasil mencuri hatinya. Pertanyaan yang mungkin menjadi (FAQ) Frequently
Asked Questions di dunia anak muda. Hehehe…

Sepuluh hari di masa penantian saat itu, bukanlah waktu yang
pendek bagiku. Entah kenapa dia perlu waktu selama itu untuk memberikan
jawaban. Mungkin hanya kaum wanita yang menjelaskannya.

Sebagian besar para priapun seringkali merasa tidak mengerti
kenapa para wanita selalu terlihat ragu-ragu atau kurang cepat memberikan
jawaban atas pertanyaan singkat itu. Terlalu bermain dengan perasaan, kata
teman-teman pria-ku.

April, lima tahun yang lalu di gedung perpustakaan ubaya, akhirnya dia hanya mengangguk.
Entah, tanpa kata-katapun aku sudah sangat senang menyadari impianku menjadi
kenyataan. Mungkin jika dianimasikan dalam film kartun jepun, setting
backgroundku sudah berganti dengan penuh bunga-bunga warna-warni yang
bermekaran dan wajahku sudah merah jambon dan berbinar-binar.

April, lima tahun yang lalu, aku dengan bergegas langsung pergi ke ATM BCA. Untuk mengubah
tanggal bersejarah di bulan April lima tahun yang lalu menjadi nomor PIN di ATM BCA ku. Itulah sebabnya aku tidak akan
pernah mengatakan kepada dunia(maya) ini tanggal bersejarah di bulan April lima tahun yang lalu itu.
Biarlah hanya kami berdua, semut-semut merah dan gedung perpustakaan ubaya yang
menjadi saksi. Hehehe…

320_serendipity_movies001
April, lima tahun yang lalu, ketika kita pertama kali menonton bioskop yang memutar
serendipity, dia terlambat menemuiku. Dan ketika bertemupun sudah ada air mata pertama
kali yang kulihat membasahi pipinya. Ketika aku tanya ada apa. Hanya ada jawaban
bahwa mungkin ini adalah yang pertama dan terakhir kita nonton berdua.
Mendengar itupun aku hanya bisa berserah. Karena mungkin di masa-masa itu aku
sudah terlalu akrab dengan ketidakberuntungan.

Img_9376_copyApril, lima tahun yang lalu, kami memulai saling menyembuhkan luka-luka yang ada di hati
masing-masing dengan cara konvensional, murah dan sangat sederhana. Kami selalu
berpelukan di setiap kesempatan yang mendukungJ , dan selalu
berpelukan (lagi) di setiap malam ketika aku pamit untuk pulang dari rumahnya.
Belum sembuh total memang, dan aku berjanji akan tetap melakukan terapi ini
selama kami mampu.

Foto_1_copy
Foto_4Kini. Aku hanya bisa mengucap syukur atas semua keputusan,
hambatan, dan tantangan di sepanjang perjalanan yang sudah, sedang dan akan
kami lewati bersama.

Aku hanya ingin suatu saat bisa berbicara dengan ketiga
anakku bahwa…

April, lima tahun yang lalu, aku memutuskan untuk selalu mengasihi dan melindungi ibu
mereka.

Selamanya.

Amen.

*OST-Serendipity by Evan+Jaron

"The Distance"

….. Reff:

I can’t take the distance
I can’t take the miles
I can’t take the time
Until the next time I see you smile
I can’t take the distance
And I’m not ashamed
That I can’t take a breath without saying your name
I can brave a hurricane
And still be standing tall when all the dust has settled down
But I can’t take the distance

———————————————————————————————–

Edisi revisi:

Quiz: Dapatkan 2 (dua) Voucher tiket nonton
bioskop di Tunjungan 21 untuk 1 (satu) orang yang pertama kali bisa
menebak dengan tepat NOMOR PIN ATM BCA ku. Hehehe….

Cepat… Cepat! Siapa cepat dia yang dapat…:)

Jawaban harus ditulis di kotak comment. Tidak diadakan surat menyurat ataupun sms-an, hehehe…

Keputusan tidak dapat diganggu gugat.

NOte: Jika kalian jeli akan ada petunjuk di dalamnya. "Don’t judge a book by its cover!"

aku beri sedkit clue yah: 

Mercury … X Apollo

Gampang kan? Ayo, tiket nonton spiderman menanti!

8 thoughts on “April lima tahun yang lalu …

  1. thank u chay…I love u
    So kalo kamu dapet sms “sudah makan ato belum??” di siang bolong dari cewek …..(Gak perlu tak sebut namanya kan, biar dia ngerasa??,tak anggap kamu sudah tahu apa yang harus dilakukan. It’s hard 4 me to put my trust in u after…but i’ll try as hard as God want me to. Aku percaya Tuhan jagai aku dan kmu.
    buat pasangan yang lain, berpelukan memang the best therapy so far.

Tinggalkan Balasan

