gerejamu. gerejaku. gerejanya… oh gereja…

Ada yang menarik:

Menurut data statistik jumlah pengunjung yang datang kebaktian di gerejaku terlihat penurunan (saya lupa tepatnya, besok saya posting kan lagi detailnya)dibanding tahun lalu. Setahu saya penurunan ini sudah terjadi sejak tahun lalu. CMIIW (Correct me if i’m Wrong). Saya hanya berpikir apa yang akan terjadi jika hal ini terjadi terus menerus?

Dengan jumlah anggota jemaat YANG TERCATAT sekitar 4000 orang tetapi yang aktif beribadah setiap minggunya hanya 1400 orang, jadi hanya 35% saja yang aktif beribadah! lalu kemanakah mereka yang 65% itu?

jadi…

Apakah yang sedang terjadi? Apakah dunia di sekitar kita ini sudah tidak membutuhkan gereja? Apa yang harus kita lakukan? sebagai generasi muda apakah kita hanya diam saja?

teman, kita sharing & diskusi yuk disini… berikan pendapatmu tentang fenomena di gereja kami. Apakah juga terjadi gereja-gereja anda? Kalau di gereja Anda terjadi hal yang sebaliknya, apakah bisa share disini?

Thank you. God bless you!

(Diskusi ini tidak membawa nama institusi/gereja manapun, hanya atas nama saya pribadi. Ega)

comment di friendsterku error, coba kasih comment di sini: http://byotenega.blogspot.com/