Pangil saja “Bu Mun…”

Picture047_10apr06"Panggil saja ‘bu Mun…!’" Dengan percaya dirinya ibu yang satu ini memperkenalkan dirinya ketika ditanya siapa namanya.

Kali ini tentang Bu Mun.., Bu Mun, orang yang antusias, ramah, supel, hampir setiap pelanggannya dipanggil ‘sayang’ olehnya. Dia mempunyai 8 pegawai saat ini yang membantu menyiapkan warung nasi pecelnya. Warung pecelnya ini buka setiap hari jam6 pagi, biasanya tutup siang hari karena terjual habis, hampir tidak pernah libur, kecuali saat lebaran, hanya libur 2 hari.

Saat dia menceritakan ‘sejarahnya’ dia berjualan, dengan semangat dia bercerita, dimulai sekitar 3 tahun yang lalu, saat itu setiap hari hanya menanak nasi 3 kilogram setiap hari, berjualan di sekitar perumahan Citraland di Surabaya Barat, dulu pelanggannya hanya para pekerja bangunan yang bekerja di sekitar perumahan tersebut, tetapi sekarang dia bisa sampai 30 kg setiap hari! Dan pelanggannya bertambah bukan hanya dari pekerja bangunan saja tetapi tuan-nyonya yang bermobil bagus pun rela mengantri untuk mendapatkan seporsi nasi pecelnya.

Bu Mun, penjual nasi Pecel di GWALK-Citra Raya yang kondang itu, yang pelanggannya sudah sampai artis indy baren sampe abang becak itu, ternyata sama seperti seorang wanita pada umumnya, wanita yang mencintai suami (yang selalu ada di warung bersamanya) dan anak-anaknya (Dengan bangga dia menyebutkan ke-empat anaknya yang bisa kuliah di 4 universitas besar di kota Surabaya dari hasil jual nasi pecel-nya), yang setiap hari bangun jam 2 pagi SETIAP HARI!, yang juga suka sinetron Indonesia, yang nggak mau kalah keren dengan pelanggannya dalam hal mode rambut, yang pasti dia adalah penjual pecel yang selalu menghormati pelanggannya dengan senyumnya.

Kata-kata yang selalu Bu Mun katakan adalah "Aku selalu enjoy dengan hidupku". Ya, itulah Bu Mun. Yang tidak hanya sekedar menjual pecel, tetapi dia menjual nasi pecelnya dengan CINTA.

Bagi yang suka nasi pecel, nasi pecel Citra Raya-Bu Mun harus di coba…

Pagi itu Bu Mun menginspirasiku… tentang Menjual dengan CINTA. Terimakasih Bu Mun…

(13 April 2006, Sore yang luar biasa di neo imago, 16:55pm; Listening: Dengan Nafasmu by SAMSONS)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s