Terbanglah seperti rajawali!

Di saat kamu membumbung seperti rajawali, kamu sedang memikat para pemburu.

200289127001 Ketika orang-orang tidak masuk akal, tidak logis, mementingkan diri sendiri dan sombong, tetaplah mengashi mereka!

Ketika orang-orang berkeras bahwa kebaikanmu mengandung motif-motif mementingkan diri yang tersembunyi, tetaplah berbuat baik!

Jika kamu sukses, kamu akan memenangkan baik kawan maupun lawan. Orang-orang mungkin akan iri hati padamu. Tetaplah sukses!

Jika kamu jujur dan terus terang, kamu akan dihormati sekaligus rentan. Beberapa orang akan berusaha memutar-balikkan kata-katamu terhadapmu. Tetaplah jujur dan terus terang!

Jika kamu berbuat baik hari ini, beberapa orang akan melupakannya besok. Tetaplah berbuat baik!

Jika kamu menunjukkan bahwa kamu adalah orang besar dengan ide-ide hebat, jangan terkejut bila kamu ditentang oleh orang-orang kecil dengan pikiran-pikiran tertutup. Tetaplah berpikir besar!

Apa yang kamu bangun bertahun-tahun,beberapa orang akan berupaya menghancurkannya dalam semalam. Tetaplah membangun!

Mark Twain pernah berkata,

”Lalukanlah yang benar senantiasa. Ini akan menarik kebanyakan orang, dan mengejutkan selebihnya!”

(seperti yang tertulis di Kisah-kisah pembangkit semangat). 28 march 2006. 22.10 pm. listening ‘So Far Away’nya Roxette, lagu lama banget.

Satu pemikiran pada “Terbanglah seperti rajawali!

  1. Orang-orang dengan pikiran tertutup adalah orang-orang yang biasanya menganggap suatu ide hebat tidak akan bisa terlaksana.

    Sebaliknya, orang-orang dengan pikiran terbuka selalu terbuka oleh ide-ide yang baru, bahkan yang ‘gila’ sekalipun, karena ia SELALU melihat suatu kemungkinan. (Kalo adidas bilang: impossible is nothing)

Tinggalkan komentar