Be all You can Be!

MENANG KARENA WAWASAN!

4216073283Helen Keller (seorang tunanetra yang mengubah hidupnya) pada suatu ketika ditanya apa yang bisa lebih buruk daripada dilahirkan dalam keadaan tunanetra. Dia dengan cepat menjawab,"Mempunyai penglihatan tetapi TIDAK PUNYA WAWASAN."

John C. Maxwell telah mendapatkan bahwa kalau kita bertanya kepada orang-orang sukses apa yang benar-benar membantu mereka berada dalam kehidupan, selalu mereka berbicara tentang TUJUAN, IMPIAN, MISI, MAKSUD-sesuatu yang memotivasi mereka sepanjang tahun menjadi apa yang akhirnya BISA mereka capai.

Tragisnya, dunia kita penuh dengan apa yang disebut orang yang bersifat duniawi, orang yang HANYA melihat apa yang tampak langsung. Mereka hanya mengulurkan tangan untuk hal-hal yang dengan nyata bisa mereka sentuh. Mereka mencari ENAKNYA SAJA! Mereka tidak pernah melayangkan pandangan MELAMPAUI diri mereka sendiri, dan mereka TIDAK PERNAH MELIHAT kepada kemungkinan-kemungkinan bisa menjadi apa mereka nanti. Orang yang bersifat duniawi bisa siapa saja, mungkin sopir truk, presiden direktur bank atau guru, atau lainnya. Orang yang bersifat duniawi sesungguhnya adalah ORANG YANG TIDAK MEMPUNYAI KEDALAMAN PIKIRAN KARENA DIA TIDAK PUNYA WAWASAN.

ORANG YANG PALING MISKIN DI DUNIA BUKANLAH ORANG YANG TIDAK PUNYA UANG MESKI LIMA SEN. ORANG YANG PALING MISKIN DI DUNIA ADALAH ORANG YANG TIDAK PUNYA WAWASAN.

Kalau anda TIDAK MEMPUNYAI IMPIAN-Maksud dan Tujuan dalam hidup- anda TIDAK AKAN MENJADI apa yang sebenarnya bisa anda capai.

4215781548 Ada perbedaan yang kentara sekali antara orang yang sukses dan orang yang tidak sukses: ORANG YANG SUKSES TERMOTIVASI OLEH IMPIAN YANG JAUH MELAMPAUI DIRI MEREKA. Mereka mempunyai sesuatu yang terus-menerus menjaga mereka tetap maju. Impian ini ada di luar jangkauan mereka, namun mereka yakin kalau mereka berusaha mendapatkannya dengan bekerja keras dan tekad yang teguh, pada suatu hari kelak mereka akan bisa menggenggam impian itu di tangan mereka. Itulah orang sukses!

ORANG YANG TIDAK SUKSES HANYA TERMOTIVASI OLEH HARI INI. MEREKA BUKAN PEMIKIR HARI ESOK. MEREKA TIDAK MELIHAT MELAMPAUI DIRI MEREKA.

Mereka menangkap masa sekarang DENGAN PENUH NAFSU, bahkan TANPA MEMPERTIMBANGKAN APA YANG MUNGKIN DISAJIKAN KEPADA MEREKA OLEH HARI ESOK.

(Seperti yang tertulis dalam ‘Be all You Can Be’ by John C. Maxwell)

Orang sukses itu mungkin kamu, aku atau kita semua. Tidak peduli siapakah kamu sekarang, pekerjaanmu apa, siapa keluargamu, atau pendidikan terakhirmu apa, itu tidak mempengaruhi masa depan kita nanti. Hanya yang mempunyai impian dan berani mewujudkannya sajalah yang akan mendapatkan impian itu.

Suatu hari nanti aku ingin menjadi presiden Indonesia, setelah itu aku akan bergabung dengan grup Project Pop (biar bisa nyanyi: Dangdut is the music of my Caountry, sungguh aku benar-benar ingin melakukannya). Doain ya, sahabat.

Bagaimana dengan kamu? Apa impianmu? Ayo bagikan pada kita semua!(Let’s share, write your dream please!)

Friday, 10 February 2006. 00:39am

One thought on “Be all You can Be!

  1. Impianku….aku pengen someday aku bisa nulis buku yang lebih laris daripada Harry Potter ato Da Vinci Code…Muluk ya? Tapi kan kalo mimpi, boleh mimpiin apa aja kan?🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s