Terbang di atas bumi…

SEMUA BAIK

Rf4466966

Dalam penerbangan dari SBY-JKT, lagi-lagi aku sangat menikmati penerbangan kali ini.

Aku selalu merasa kagum ketika melihat kebesaran ciptaanNYA. Ketika melihat ke jendela pesawat, awan-awan berkumpul, kulihat puncak gunung menjulang dari kejauhan, sungguh DIA adalah pencipta yang maha besar, maha kreatif, maha agung, seketika itu juga aku merasa sebagai manusia yang sangat beruntung mengingat DIA yang maha besar ini mengatakan bahwa: DIA sungguh sangat mengasihiku. Bagiku itu hanyalah anugerah semata. Kasih karunia.

Betapa seringnya aku protes pada Tuhan Yesus, dengan bodoh menggerutu tentang sakit yang ku derita, keadaan-keadaan sulit yang terjadi di sekitarku, oh…, sungguh memalukan jika mengingatnya.

Sekarang di dalam pesawat, dan melihat keluar jendela-dimana manusia tidak terlihat karena terlalu kecil di ketinggian ini-. Sungguh DIA benar-benar sudah memelihara kita, semuanya seperti tertata dengan rapi, semua hal di dunia ini seperti di atur sedemikian rupa untuk kelangsungan hidup seluruh manusia. Oh… betapa tidak tahu dirinya manusia yang tidak menyadari keberadaanNYA yang maha agung, betapa bebalnya kita ketika tidak mempunyai rasa takut akan kehadiranNYA dengan tidak menaati yang sudah diperintahkanNYA, betapa bodohnya manusia ini yang begitu reaktif akan sakit hati yang  dirasakannya lalu langsung ’protes’ kepadaNYA ketika TUHAN sepertinya diam saja tidak membelanya, seperti amsal berkata:

Bodohlah yang menyatakan sakit hatinya seketika itu juga,…Amsal  12:16

Syukur kepada Tuhan!, sungguh layak dan seharusnyalah ketika kita menyerahkan seluruh hidup kita ini kepada Tuhan Yesus. Ya, seluruhnya! Bukan sebagian, bukan 99,99999% tetapi 100%! Karena DIA sungguh besar, sungguh penuh kasih, dan begitu besar kasih YANG SUDAH diberikan kepada manusia celaka ini. Kita SUDAH menerima hal-hal yang baik dalam hidup ini. Lihatlah, udara, langit biru yang melindungi kita, matahari yang selalu setia kepada bumi ini, pohon-pohon, lautan luas…, semuanya tertata rapi dan tersedia bagi kelangsungan hidup manusia.

Tidak ada alasan untuk tidak menyerahkan seluruh hidup kita untuk memuliakan nama Tuhan Yesus di seluruh dunia, karena semuanya baik. Tidak ada alasan untuk tidak mematuhi perintahNYA jika kita mengingat DIA maha tahu apa yang kita perbuat. Tidak ada alasanpun di dunia ini untuk TIDAK BERSUKACITA karena DIA sungguh amat baik, kecuali kita mempunyai agenda/rencana lain, melenceng dari rencanaNYA. Bagaimana dengan kamu, sahabat?

Selamat bersyukur.

Sabtu,  4 feb 2006

Di atas pesawat Sby-Jkt.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s