Orang tua dan anak: Jurang yang lebar

Belum tahu dia!

200290205001 Hari Minggu kemarin, aku pergi bersama dengan sahabatku, panggil saja Donny. Donny adalah seorang yang baru saja diubahkan Tuhan dengan luar biasa, dulu dunia yang dia ‘hidupi’ sangat gelap. Sampai akhirnya Tuhan benar-benar menjamah dia dengan kasihNYA yang ajaib.

Suatu saat kita sedang bercerita tentang seorang teman lama, namanya Erri. Donny baru saja mendengar kabar tentang Erri, yang dulu teman SMA-ku. Kabarnya Erri baru saja dipergoki ayahnya sedang merokok. ya ayahnya marah besar karena dia merokok. Seketika itu Donny tertawa. "Kenapa?", tanyaku. " Aku kaget kalau ayahnya marah hanya karena merokok, karena kupikir ayahnya sudah mengetahui kalo dia merokok. Aku tidak bisa membayangkan betapa marah ayahnya jika anaknya sudah melakukan lebih ‘hebat’ dari sekedar merokok! Narkoba dan ‘pesta-pesta’ adalah hal yang sudah biasa baginya.", kata Donny terheran.

Inilah dunia kita yang sesungguhnya, ketika para orang tua tidak pernah mengetahui apa yang sedang dilakukan oleh anak-anaknya. Mereka sibuk dengan ‘dunia’ mereka sendiri. Jarak antara orang tua dan anak semakin lebarrrr…

Aku sendiri belum bisa membayangkan bagaimana jika nanti mempunyai anak seperti diriku…nanti.

Tuhan berilah aku hikmat…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s