Ilusi sebuah cita-cita

"Mengharapkan sesuatu yang berbeda dengan cara melakukan hal yang sama adalah: SEBUAH ILUSI!"

2e_jan_01ya, sering sekali aku mendengar percakapan dari beberapa teman, tentang ‘nasib’ nya yang samaaaa, hidupnya yang berat dan terlilit masalah yang berulang-ulang. 5 tahun yang lalu sampai sekarang ceritanya masih sama. Tetapi sekarang aku hanya berpikir kenapa mereka seperti mengalami ‘nasib’ seperti itu ya. Aku adalah orang yang tidak pernah percaya terhadap ‘nasib’. Karena itu aku jadi penasaran.

Beberapa hari yang lalu, ketika bertemu dengan sahabat yang sudah lama tidak bertemu, sambil makan malam kita ngobrol dan dengan sungguh aneh, semuanya masih sama. Dia masih mempunyai cita-cita yang sama, anehnya sampai sekarang dia tidak pernah melakukan sesuatu untuk meraih cita-citanya. seperti Dejavu saja pikirku, dia ngobrol tentang harapan, cita-cita yang sama tetapi tanpa melakukan perubahan apa-apa. Tidak ada resiko yang berani diambil, tidak ada perjalanan baru yang ditempuh. Sungguh aneh, pikirku.

Ya, seringkali juga kita juga mengeluh kenapa sekarang semuanya menjadi seperti saat ini. tetapi coba kita berpikir, apa yang SUDAH kita lakukan untuk meraih yang kita harapkan? Apakah kita sudah mengejarnya? Apakah kita sudah mengambil keputusan untuk berani meraihnya? Apakah kita sudah melangkah dengan berani untuk menempuh perjalanan baru itu?

Jangan tunggu waktu terus berjalan, karena waktu adalah harta kita yang tidak bisa tergantikan. Bangunlah, lakukan sesuatu, jangan terus ber-ilusi, bertumbuhlah!

Selamat bertindak!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s