iri hati, sebuah keputusan.

JANGAN BIARKAN TUMBUH, HARUS DIPOTONG!

Grasspernah mendengar pepatah ini: "Rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau", nah…, pagi tadi saya baca sebuah buku, ada yang menarik tentang kata-kata tadi, buku itu menulis:

"Rumput tetangga mungkin akan selalu terlihat LEBIH HIJAU, tetapi tetap saja HARUS DIPOTONG!"

Iri hati, nah ‘mahkluk’ yang satu ini, biasanya muncul tanpa kita sadari, dan sejak jaman bangsa Israel berjalan keluar dari Mesir rupanya, iri hati juga sudah ada. Terbukti TUHAN melalui 10 Perintah-NYA yang di berikan kepada MUSA menuliskan tentang iri hati, dan di taruh sebagai ‘pengunci’ terakhir dari 10 Perintah.

Aku seringkali ‘tergoda’ untuk iri hati, dan itu rasanya seperti otomatis saja, melihat ada yang lebih sukses, lebih rajin, lebih teratur, lebih di sayang, lebih kaya, lebih tinggi sekolahnya… macam-macam-lah alasannya. Terkadang malahan yang tidak masuk akal-pun bisa kita jadikan alasan untuk iri hati.

GILA! KITA DALAM BAHAYA! Iblis benar-benar sedang melancarkan serangan dengan segala cara untuk mengincar jiwa-jiwa yang lengah dan tidak waspada ini. Serangannya Dahsyat! dan menyerang ke segala usia. terutama dengan ‘senjata’-nya iri hati ini. Mungkin tahun 2005 ini hasil ‘perburuan’ iblis yang dengan menggunakan ‘senjata’ iri hati ini meningkat… sehingga tahun 2006 ini mereka semakin lihai saja menipu kita.

Sahabat, ayo saling doakan dan tetap waspada. Jaga pikiran, ini yang terutama. Karena dari pikiran-lah akan timbul iri hati. Jangan biarkan ‘rumput tetangga’ selalu terlihat lebih hijau terus, selalu waspada & bawalah ‘sabit’ dalam pikiran kita untuk ‘memotong’nya. Kita bisa melakukannya!.

TUHAN mempercayakan kita untuk mensyukuri ‘rumput-rumput’ kita sendiri dan pelihara-lah itu, karena itulah yang TUHAN YESUS inginkan. Jika kita setia untuk memeliharanya, aku yakin hasilnya pasti akan melebihi dari apa yang bisa kita pikirkan. Itu sudah menjadi janji Tuhan kepada kita. Janji-NYA DAHSYAT & LUAR BIASA!

Masih mau ‘melihat’ rumput tetangga lalu kita sengsara karena iri hati? atau memelihara ‘rumput’ kita sendiri yang sudah dipercayakan kepada kita olehNYA dan menikmati hasilnya dengan melimpah-limpah dan hidup penuh damai sejahtera?

Itu adalah sebuah pilihan. The CHOICE is YOURS.

meski tubuh lelah, ressYouthers tetap keluargaku, INDONESIA tetap tanah air-ku & YESUS KRISTUS tetap SUMBER INSPIRASI-ku! Merdeka!:)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s