Who am i?

877757002_2

Think:

Aku adalah pendamping setiamu. Akulah penolong terbesarmu atau beban terberatmu. Aku akan menolongmu maju atau menyeretmugagal. Aku sepenuhnya takluk kepada perintahmu. Separuh hal yang engkau perbuat sebaiknya engkau serahkan saja kepadaku maka aku akan dapat melaksanakannya dengan cepat dan tepat. Aku mudah diatur-yang penting engkau tegas terhadapku. Tunjukkanlah kepadaku bagaimana engkau mau sesuatu itu dilaksanakan maka setelah beberapa pelajaran akan kulaksanakan dengan otomatis.

            Akulah hamba semua orang besar; dan sayangnya juga hamba semua pecundang. Mereka-mereka yang besar, telah kujadikan besar. Mereka-mereka yang pecundang, juga telah kujadikan pecundang. Aku bukanlah mesin, walaupun aku bekerja dengan tingkat presisi mesin ditambah dengan intelijensi manusia. Engkau bisa memanfaatkan aku demi keuntungan atau demi kehancuran- tidak ada bedanya bagiku. Ambillah aku, latihlah aku, tegaslah terhadapku, maka dunia akan kuletakkan di bawah kakimu. Bersikap toleranlah terhadapku maka aku akan menghancurkanmu.

            Siapakah aku? Aku adalah KEBIASAAN!

Pengarang: tidak diketahui. Aku menemukannya di salah satu halaman “Thinking for a Change”-nya John C. Maxwell.

2 thoughts on “Who am i?

  1. tyo torehkan hitam di atas putih eh kuning coklatnya Ega…
    wow-bagus
    sebelumnya tak pernah baca..thanks GOD!
    thanks, Ga!

    asli..ini dapat mengubah cara pandang kita mengenai ‘kebiasaan’ dan lebih enak mengubahnya menjdai lebih baik. Tentu saja tetap dengan mengandalkan ROH KUDUS yang diam dalam kita dan juga usaha kita untuk membuktikan kita emang niat untuk berubah.

    Gbu

  2. bener, tyo. aku juga sedang berjuang untuk mengubah kebiasaan-kebiasaan yang seringkali membuatku merasa menjadi pecundang. Ayo, bro, kita saling mendoakan ya. Pasti kita menang!
    be_united!

Tinggalkan Balasan

