The Chronicles of Narnia: cerita sederhana untuk sesuatu yang penting.

Lionwitchwardrobeposter Everybody loves story!

Ya, semua orang senang mendengar cerita, dari anak-anak sampai orang tua suka sebuah cerita. Mungkin inilah yang mendasari C.S. Lewis menuliskan kisah Narnia ini.

Aku menontonnya kemarin, hari Minggu, berdua bersama kekasihku. Seluruh gedung bioskop full booked, kebanyakan memang anak-anak kecil.

Selama menontonya, aku selalu berpikir bagaimana C.S Lewis memikirkan cerita-ceritanya dengan penuh imajinatif. Sungguh jenius!. Aku kagum ia mempunyai pemikiran-pemikiran yang ‘out of the box’, yang mungkin tidak semua orang bisa mempunyai imajinasi seperti itu.

4 manusia biasa, sebuah lemari besar yang ajaib, seekor singa, penyihir putih, kejahatan melawan kebaikan, benar-benar tipikal sebuah dongeng. Tetapi coba kita lihat, apa yang sedang dilakukan oleh C.S Lewis.

Ada suatu tujuan besar yang sedang dia berusaha katakan, sebuah pesan tentang karakter TUHAN YESUS, tentang seberapa besar cintaNYA kepada anak-anaknya yang seringkali mendukakan hatinya. Satu hal yang saya pikirkan adalah: C.S Lewis menceritakan kebesaran TUHAN YESUS yang tidak bisa diukur itu DENGAN CARA YANG SANGAT SEDERHANA. Ya, sangat sederhana!

Film itu adalah film yang sangat sederhana, dibandingkan dengan film-film lainnya yang rumit, yang pernah aku tonton. Tetapi C.S. lewis berhasil menghantarkan idenya dengan jenius. Dia berhasil mengatakan kepada dunia, dari anak-anak sampai dewasa, bahwa TUHAN YESUS itu adalah TUHAN yang sudah menyelamatkan kita. Membuat suatu kebangkitan adalah hal yang masuk akal dan harus dilakukan oleh Yesus, untuk membuktikan kasihNYA. Menyakinkan kita bahwa TUHAN YESUS tidak selalu melakukan apa yang kita pikirkan, tetapi DIA tetap TUHAN YANG SANGAT BAIK. HE’S SO GOOD.

Sebuah karya penginjilan yang menggemparkan dunia dan dilakukan dengan cara yang sederhana.

Lalu pernahkah kita memberitakan kasihNYA kepada orang lain? Tidak perlu dengan sesuatu yang rumit, lakukan dengan sederhana. C.S. lewis sudah melakukannya. Maka kitapun bisa…

Ada berita baik buat kita semua: jika banyak hal-hal yang membuat Injil kerjaan ini di beritakan maka: Waktunya sudah dekat!

"Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya." Matius 24:14

be prepared! be_united!

One thought on “The Chronicles of Narnia: cerita sederhana untuk sesuatu yang penting.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s